Lawan Covid-19, Lion Air Disanksi Terbang Tanpa Penumpang Dari Bangka

Gubenur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Erzaldi Rosman. (Dwi HP/wowbabel)
Gubenur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Erzaldi Rosman. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubenur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Erzaldi Rosman, mengecam sikap maskapai Lion Air yang masih membandel melakukan penerbangan ke Babel diluar jadwal yang sudah ditentukan.

 

"Ini kan sudah diatur jadwal penerbangan, ikuti saja, tapi ini bandel harusnya hari ini jadwal maskapai Garuda, namun Lion Air juga terbang," kata Erzaldi Rosman di Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel di VVIP Bandara Depati Amir lama melihat maskapai take off, Selasa (7/4/2020).

"Sekali lagi maskapai ini seperti tak mengindahkan upaya Babel untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang masuk Babel melalui penumpang pesawat terbang," ujarnya dengan raut wajah kesal.

Dijelaskan Erzaldi Rosman, pihaknya akan memberikan tindakan tegas berkoordinasi dengan Polda Babel, tidak hanya itu pihak maskapai siap-siap saja terbang tanpa penumpang.

"Terkait Lion Air, saya akan berkoordinasi dengan pak kapolda, karena Lion Air ini sudah membandel jadi kami akan kurangi jatahnya untuk tidak terbang," jelas Ketua Gugus Tugas.

"Tapi jika dia tetap membandel lagi, penumpang yang dari sini tidak boleh berangkat, jadi pesawatnya kosong," pungkasnya.

Diketahui Pemprov Babel dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Babel sudah membuat kebijakan untuk memperpanjang jadwal penerbangan ke Babel, terhitung tanggal 7 - 21 April 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan pemerintah daerah untuk membatasi masuknya warga dari luar daerah sebagai carier, yang bisa membawa virus Covid-19 ke Babel melalui bandara sehingga dirasa penting perlunya pembatasan penerbangan.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga sudah membuat jadwal penerbangan sesuai kesepakatan jadwal pembatasan penerbangan sebelumnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL