Hingga Rabu Malam Terdata Tiga Positif Covid-19 di Babel

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Dwi HP/wowbabel)
Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hingga Rabu (8/4/2020) terdata sebanyak tiga orang terkomfirmasi positif Covid-19, setelah hasil Swab ke tiga pasien diterima dari Balai Penelitian dan Pembangunan Kesehatan (Balitbangkes) Pusat untuk dua pasien yakni pasien 034 di Belitung dan pasien 1431 di Bangka Selatan serta hasil Balai Besar Kesehatan Palembang untuk Swab istri pasien 1431 tanpa gejala dari Bangka Selatan.

 

"Di Babel jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi tiga orang, satu di Belitung dan dua di Bangka Selatan, semua berdasarkan hasil Swab baik dari Balitbangkes Jakarta dan Balai Besar Kesehatan Palembang," kata Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, Rabu (8/4/2020) malam.

Dijelaskan Mikron, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Babel, dari data yang dihimpun tim gugus tugas, bertambah dari 38 orang menjadi 40 orang, tersebar di Kota Pangkalpinang 7 orang, di Kabupaten Bangka 5 orang, Kabupaten Bangka Tengah 1 orang, Bangka Barat 3 orang, Bangka Selatan 5 orang, Belitung 15 orang, dan Belitung Timur 4 orang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 698 orang, tersebar di Kota Pangkalpinang 160 orang, Bangka 143 orang, Bangka Tengah 104 orang, Bangka Barat 33 orang, Bangka Selatan 126, Belitung 124 dan Beltim 8 orang.

"Untuk Orang Tanpa Gejala di Bangka ada 11, Bangka Selatan 46 orang dan di Belitung 177 orang, total 234 orang," jelas Mikron.

Ia mengingatkan agar masyarakat untuk tetap menjaga pola makan dan kesehatan, meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi vitamin, buah-buahan dan makanan yang bergizi, serta menjaga jarak dalam lingkungan, menghindari keramaian dan aktivitas yang tidak penting.

"Tetap ikuti standart operasional prosedur (SOP) dan imbauan pemerintah, supaya wabah ini tidak semakin meluas dan menyebar, hal ini demi kepentingan bersama," pungkas Mikron. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL