Pasien ODP dan PD Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Direktur RSMJ Belitung

Ruang Jenazah RSMJ Belitung.(ist)
Ruang Jenazah RSMJ Belitung.(ist)

TANJUNGPANDAN, www.wowbabel.com -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono, dr Hendra Sp An membenarkan adanya dua orang pasien dalam pemantauan (PDP) yang dirawat terkait Covid-19 di rumah sakit setempat meninggal dunia, yakni pasien 279 (8) perempuan dan pasien 297 (58).

Baca Juga: Lawan Covid-19, ODP dan PDP di Belitung Meninggal

Dijelaskannya, pasien 279 perempuan delapan tahun PDP adalah pasien rujukan dari salah satu rumah sakit swasta yang masuk ruangan pemeriksaan Covid-19 pada Sabtu (4/4/2020) pukul 18.45 WIB dengan keluhan sesak nafas, batuk tanpa disertai demam dan keluarga ingin di rawat di RSUD memanfaatkan fasilitas kepesertaan BPJS.

Pasien sudah dilakukan pemeriksaan darah lengkap, rontgen dengan hasil bacaan pnemonia kanan dan Rapid Test dengan hasil negatif, sehingga pasien diputuskan dirawat di ruangan intensif air born noncovid-19.

"Selama tiga hari perawatan kondisi pasien tidak kunjung membaik walapun sudah diberikan obat-obatan sesuai standar penyakit pneumonia, bahkan kondisi pasien 279 perempuan semakin memburuk," ungkap dr Hendra di Belitung, Rabu (8/4/2020).



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL