Menantu Pasien 1431 Dikarantina di Gedung Diklat

Wisma Karantina Covid-19 di Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Wisma Karantina Covid-19 di Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Berdasarkan data yang diterima Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menantu pasien 1431 sesuai hasil Rapid Tes positif saat ini dikarantina di Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Babel. 

"Rapid Tes pertama negatif, tadi pagi diambil lagi Rapid Tes dan positif, sekarang di karantina di Gedung Diklat Babel supaya dapat penanganan intensif dari medis," kata Ketua Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis (9/4/2020). 

"Besok rencananya akan dilaksanakan pengambilan sampel Swab untuk diperiksa lebih lanjut," ujarnya. 

Dijelaskan Mikron, kondisi menantu pasien 1431 yang masuk dalam orang tanpa gejala (OTG) ini kendati Rapid Tes positif, tetapi tidak memiliki gejala seperti pasien Covid-19. 

"Kondisinya sehat saja, bugar, tidak seperti ada gejala, tapi supaya dapat diperhatikan dengan baik oleh medis, maka dikarantina di Gedung Diklat Babel, apalagi dia yang selama ini mengurus pasien 1431 dan istrinya selama ini," jelas Mikron.

"Sedangkan istri pasien 1431 awalnya positif Rapid Tes, kemudian dua kali dilakukan Swab masih positif, besok diambil Swab lagi untuk ketiga kalinya," paparnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL