[VIDEO] Penertiban TI Pantai Selindung Muntok

Camat Muntok, Satpol PP dan jajaran dari Polres Bangka Barat meminta penambang membongkar ponton dan kamp TI di kawasan pantai Selindung, Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Buntut dari laporan sejumlah warga dusun Selindung Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu ke Bupati Bangka Barat Markus terkait aktivitas ponton tambang di pantai Selindung dan Kamp-kamp TI, Camat Sukandi bersama Kapolsek Muntok, dan Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Bangka Barat dengan jajarannya turun langsung, Rabu (08/04/2020), meminta para penambang angkat kaki dan segera menghentikan aktivitasnya.

Sebelumnya Camat Muntok sudah mengingatkan tiga hari sebelumnya agar segera membongkar kamp-kamp yang jumlahnya puluhan dan menghentikan aktivitas penambangan tersebut.

"Kalau tidak salah terdata kita sudah dua puluh sekian kamp yang mereka bangun, nah sedangkan kita dari pemerintah pusat dari Kapolri sampai Gubernur, Bupati, Camat bahwa menghimbau tidak ada namanya perkumpulan pertemuan orang banyak itu intinya," kata Sukandi.

"Kita dapat laporan dari masyarakat dan kita kelapangan mereka sudah membangun kamp yang terkumpul ini dengan jumlahnya yang cukup banyak," tambahnya.

Kandi mengatakan sudah diberi tiga hari waktu untuk membongkar hingga sekarang dan sudah dibongkar sebagian oleh penambang.

"Dibongkar termasuk pontonpun dipindahkan, tidak ada aktivitas perkumpulan baik kamp dan penambangan di kawasan ini," tegasnya.

Kandi menyebutkan kegiatan hari ini akan disampaikan dulu ke Bupati jika ada perintah untuk membersihkan besok akan segera dibersihkan oleh pihaknya.

Reporter : Chairul Aprizal

Editor : Dwi HP



MEDSOS WOWBABEL