Gugus Tugas Covid-19 Bangka Tegaskan Hasil Rapid Tes Almarhum Negatif

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka ketika pers conference terkait almarhum pasien 06. (Dwi HP/wowbabel)
Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka ketika pers conference terkait almarhum pasien 06. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra didampingi Direktur RSUD Depati Bahrain Sungailiat Bangka, dr Yogi Yamani Sp. B dan Kades Karya Makmur, Yuni Thamrin, menegaskan jika hasil Rapid Tes pasien nomor 06 masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) negatif. 

"Almarhum masuk rumah sakit hari Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 12.00 wib dan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter dengan metode kesehatan, sehingga didapatkan hasil almarhum dimasukkan dalam kategori PDP, yang bersangkutan itu mempunyai riwayat penyakit sesak nafas," kata Boy Yandra kepada media di Sungailiat, Jumat (10/4/2020). 

Setelah dilakukan perawatan beberapa jam di RSUD Depati Bahrain Sungailiat, pasien meninggal pada pukul 23.40 wib, setelah dilakukan uji Rapid Tes hasilnya negatif, kemudian pihak rumah sakit mengambil Swab nya dan dikirimkan ke Jakarta. 

Jika orang sudah dikelompokkan dalam kategori PDP dan meninggal dunia, maka pemakamannya akan dilakukan sesuai dengan protap atau SOP.

"Itu dilakukan untuk antisipasi dan waspada, jangan berasumsi jika melihat petugas memakai ADP seperti baju astronot bahwa pasien itu positif Covid-19, itu tidak benar," jelas Boy Yandra. 

"Saya mengimbau agar masyarakat jangan cepat mengambil asumsi sendiri, kasihan dengan keluarga dan tetangga pasien," paparnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL