Kunjungi Puskodalops Ini Kata Wagub Babel

Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melakukan kunjungan ke Pusat Komando Pengendalian Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melakukan kunjungan ke Pusat Komando Pengendalian Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melakukan kunjungan ke Pusat Komando Pengendalian Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Babel, guna melihat secara langsung kondisi dan fasilitas yang ada di Puskodalops Babel sebagai pusat informasi resmi perkembangan penanganan Covid-19 di Babel.

Sebelumnya Wagub mengatakan, pihaknya juga melakukan kunjungan serupa ke Palang merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang.

"Saya dari PMI, saya melihat kawan-kawan juga mendukung operasinya BPBD ini dan saya lihat PMI juga mendapatkan beberapa alat bantu satu diantaranya disinfektan itu ada alatnya dan obatnya, jika itu habis kami mencoba untuk mendapatkannya dari BPBD  sesuai permintaan masyarakat dan instansi," kata Abdul Fatah kepada awak media usai peninjauan di Pangkalpinang, Jumat (10/4/2020). 

"Tapi perlu dimengerti juga, jika ternyata secara bersamaan habis, paling kami minta pengertiannya bahwa kita juga belum menerima bantuan lagi dari PMI Pusat," ujarnya.

Terkait dengan kunjungan Wagub Babel ke puskodalops, untuk saat ini sudah representatif sebagai pusat komando yang bisa memberikan informasi yang informatif sekali berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Babel.

"Tempat ini sangat cocok sebagai pusat komando disamping tempatnya luas, juga dapat segera dan cepat melayani jika ada pihak atau masyarakat yang hendak langsung menanyakan informasi ke BPBD," jelas Abdul Fatah.

Menurutnya jika peningkatan fasilitas di puskodalops tersebut mengarah pada upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19, hal tersebut dapat diupayakan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL