Martabak Pizza Paling Top di Pangkalpinang

Yayuk    •    Jumat, 10 April 2020 | 13:40 WIB
Travel
Martabak Pizza yang disajikan Warung Martabak Markopapi.(yuk/wb)
Martabak Pizza yang disajikan Warung Martabak Markopapi.(yuk/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Martabak atau Hok Lo Pan adalah salah satu jenis kue terang bulan yang terkenal akan kelezatannya. Kue martabak manis ini banyak yang menyukainya karena teksturnya yang empuk.

Di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung sangat mudah untuk mendapatkan martabak lantaran sudah begitu banyak para pedagang yang menjajakannya, baik martabak manis maupun martabak telur.

Salah satu warung yang menjual martabak, yakni Warung Martabak Markopapi di kawasan Jalan A Yani Pangkalpinang, tak jauh dari Hotel Puri 86 .

Martabak yang disajikan sangat unik, yakni Martabak Pizza. Dan ini baru pertama kali di Kota Pangkalpinang.

Menurut Pemilik Warung Martabak Pizza, Kiki, dirinya baru empat bulan mencoba peruntungan dengan menjual Martabak Pizza ini. Ide memodifikasi martabak manis ini didapatnya saat ia sering melihat sejumlah panganan di kota-kota besar luar Pulau Bangka.

“Jadi saya coba untuk mengubah martabak bisa menjadi martabak pizza. Dan ternyata banyak yang menyukainya, terutama dari kaum milenial,” ungkap Kiki, Kamis (9/4/2020).

Kiki meramu Martabak Pizza dengan berbagai aneka pilihan toping seperti keju, coklat, kacang dan wijen. Harganyapun sangat terjangkau harga Rp 35 ribu per porsi.

Selain Martabak Pizza, Warung Martabak Markopapi juga menyediakan martabak lainya seperti martabak biasa dan martabak sayur.

“Kami juga menyediakan delapan toping premium seperti nutella, silver queen, green tea, kismis, jagung, keju, oreo, kacang dan coklat. Harganya lumayan yakni Rp 60 ribu per porsi,” tutur Kiki.

“Setiap harinya untuk Martabak Pizza paling sedikit laku sebelas kotak dan ditambah dengan martabak lainnya. Jadi omsetnya lumayan lah per harinya,” ujar Kiki.

Kiki mengaku sebagian besar bahan-bahan untuk membuat Martabak Pizza dibeli di Kota Pangkalpinang, kecuali kota pizza harus dipesan di Jakarta.

Nah bagi anda pencinta kuliner tunggu apalagi, rasakan nikmatnya Martabak Pizza. Pembeli juga tak perlu datang langsung lantaran Martabak Pizza bisa dipesan secara online di aplikasi Grabfood.(yuk/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL