Tahanan Narkoba Ditemukan Tewas Tergantung di Sel Mapolres Pangkalpinang

Firman    •    Jumat, 10 April 2020 | 20:50 WIB
Lokal
Jenazah YC saat dievakuasi dari ruang tahanan Mapolres Pangkalpinang.(ist)
Jenazah YC saat dievakuasi dari ruang tahanan Mapolres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Seorang tahanan kasus narkoba berinisial YC ditemukan tewas tergantung di kamar mandi ruang tahanan Mapolres Pangkalpinang, Jumat (10/4/2020) sekira pukul 06.45 WIB.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/4/2020) siang membenarkan, adanya seorang tahanan narkoba meninggal dunia diduga gantung diri di dalam sel.

"Benar tadi pagi sekitar pukul 06.45 WIB dapat laporan dari petugas yang piket bahwa ada seorang tahanan kasus narkoba gantung diri didalam sel tahanan. Menggunakan tali kolor, dengan cara melilitkan lehernya dan diikat di jeruji besi," kata Kompol Jadiman.

Selain itu dijelaskan Kabag Ops, sebelum kejadian korban masih terlihat bersama-sama tahanan lainnya dan masih berolahraga, di dalam sel tahanan sekitar pukul 06.35 WIB.

"Awalnya tadi pagi bersama napi lainnya sempat melakukan olahraga, belum selesai olahraga, kobran keluar dan masuk lagi ke sel tahanan," terang Kompol Jadiman.

Ditambahkan Jadiman, pertama kali korban ditemukan oleh tahanan lainnya, yakni Ucok ketika hendak ke kamar mandi.

"Pas Ucok mau ke kamar mandi, tiba-tiba korban YC sudah tidak bernyawa lagi dengan cara gantung diri. Ucok pun langsung berteriak, lalu petugas piket langsung menyuruh membuka tali yang ada di leher korban," tutur Kabag Ops.

Jadiman juga menjelaskan, kalau sebelumnya korban juga sempat dilakukan pertolongan namun nyawa korban tidak tertolong.

Lebih lanjut Kompol Jadiman menerangkan jika YC sebelumnya sudah pernah ditahan dengan kasus yang sama. Saat itu statusnya bebas bersyarat dan belum selesai hukumannya. Namun ia berulah lagi sehingga terjerat Operasi Antik Menumbing 2020.

YC sudah bulan mendekam di ruang tahanan. Berdasarkan hasil identifikasi dan pemeriksaan Dokkes Polres Pangkalpinang, YC dipastikan murni meninggal dunia karena gantung diri.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL