ODP di Belitung Terkomfirmasi Positif Covid-19

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Corona atau Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)
Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Corona atau Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Berdasarkan data yang masuk ke Tim Gugus Covid-19 Pusat, terdata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ada empat pasien terkomfirmasi Covid-19, satu meninggal dan nol sembuh.

"Iya, pertanggal 11 April 2020 terdata empat orang pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Babel, data tersebut dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Pusat setelah terkoneksi langsung dengan hasil pemeriksaan Swab dan PCR di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Pusat," kata Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Corona atau Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (11/4/2020).

"Artinya sudah terdata dua di Belitung dan dua di Bangka, yakni pasien 034 dan Arb di Belitung, kemudian pasien 1431 bersama istrinya," ujarnya.

Penambahan data tersebut setelah pihak gugus tugas pusat menerima data atasnama Arb (34) salah seorang warga asal Kabupaten Belitung, yang masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP), telah menjalani proses pemeriksaan Swab dan PCR.

"Hasil specimen pertama negatif, kemudian specimen ke dua positif," imbuhnya.

"Diduga ini merupakan pasien pertama transmisi lokal, hingga saat ini terus ditelusuri dan dikonfirmasi oleh instansi terkait di daerah," jelas Mikron.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mentaati anjuran dan aturan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami imbau ke masyarakat, terutama ODP tidak terkecuali semua masyarakat untuk meningkatkan physical distancing dan tetap di rumah saja, tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga kebersihan lingkungan dan lainnya," pungkas Mikron.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL