ACT dan MRI Bagikan Makanan Gratis untuk Warga Tak Mampu

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 12 April 2020 | 21:20 WIB
Lokal
Tim relawan membagikan makanan gratis kepada tukang parkir di seputaran Kota Pangkalpinang.(ist)
Tim relawan membagikan makanan gratis kepada tukang parkir di seputaran Kota Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- ACT dan Para Relawan (MRI) Bangka Belitung membagikan makanan gratis di seputaran Kota Pangkalpinang, Jumat (10/4/2020).

Makanan gratis yang merupakan amanah para dermawan disalurkan kepada anak yatim, para santri di pondok pesantren, dan juga kepada para pekerja informal seperti petugas parkir, tukang sol sepatu, driver ojek online dan lainnya.

PIC Program Berbagi Makanan Andi Musmulyadi dari Tim Partnership, mengatakan program berbagi makanan ini sudah sejak lama dijalankan. Bahkan sebelum wabah Covid-19 ini merebak di berbagai belahan dunia bahkan di Indonesia.

“Dengan adanya program Berbagi makanan gratis di tengah Pandemi Covid-19 ini, kami berharap dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu masyarakat seperti pekerja harian yang masih harus mencari nafkah bagi keluarga di rumah," imbuh Andi.

Bobby Bagaskara dari Tim Program ACT Bangka Belitung menambahkan, dalam penanggulangan wabah Covid-19, ACT bukan hanya melihat dari aspek kesehatan, tetapi juga dari aspek sosial ekonomi.

Banyak warga prasejahtera, khususnya pekerja harian, yang terkena imbas pandemi Covid-19 ini. Pendapatan mereka menurun seiring minimnya warga yang beraktivitas di luar rumah.

“Insya Allah dalam waktu dekat, program Operasi Pangan Gratis dari ACT akan menjadi kolaborasi kuat antara ACT dan para dermawan untuk membersama saudara-saudara terdampak secara ekonomi akibat wabah ini," kata Bobby.

ACT Bangka Belitung membuka ruang bagi para pelaku usaha, komunitas, perusahaan dan seluruh insan dermawan untuk berkolaborasi mengatasi dampak wabah Covid-19 ini.

Kolaborasi dapat berupa makanan ataupun tunai yang nantinya akan di konversikan dalam bentuk sembako atau kebutuhan lainnya.

Bagi yang ikut berkontribusi dapat menghubungi HP/WA 082337370377. Dimana pun kita bisa menjadi Dermawan. Mari berkolaborasi untuk kuatkan saudara sebangsa. Sahabat Dermawan juga bisa mengakses link ini bangkabelitung.indonesiadermawan.id/OperasiPanganGratis untuk donasi tanpa konfirmasi.(ril/*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE