Rozali : Bupati Bangka Barat Belum Ajukan PSBB

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs Rozali.(rul/wb)
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs Rozali.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs Rozali menjelaskan Bupati Bangka Barat belum mengajukan PSBB lantaran kondisi masih aman dari Covid-19.

Mewakili Bupati Bangka Barat Markus menghadiri acara Tactical Floor Game (TFG) di Polres Bangka Barat, Senin, (13/04/2020), Rozali menuturkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang belum dilakukan oleh pemerintah daerah karena Kabupaten Bangka Barat masih zona hijau.

"Kita belum ada karena kita tentunya melihat situasi kondisi bagaimana penyebaran virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Rozali menerangkan Pemkab Bangka Barat akan selalu berkoordinasi dengan pihak Polres Bangka Barat, dan Kodim 0431/BB dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi virus Corona di Bangka Barat.

Rozali menyebutkan kebijakan pemda dalam hal penanganan Covid-19 ini adalah kerjasama dengan TNI/Polri dalam rangka mengamankan dampaknya, dan selebihnya ada di Bupati Bangka Barat yang mengetahui.

"Kalau masalah kebijakan itu ada di Pak Bupati. Situasi kita kan masih hijau kita masih negatif,” kata Rozali.

Rozali menerangkan ada tingkatan-tingkatannya Bangka Barat untuk mengajukan PSBB dan untuk saat ini belum sampai pada tingkat itu.

Ditambahkan Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan yang jelas pemerintah daerah dan stakeholder terus melakukan antisipasi.

Kapolres menyatakan antisipasi dan simulasi yang digelar ini bukan berarti menginginkan adanya kejadian.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL