Anggota DPD RI Apresiasi Aplikasi Fight Covid-19 Babel

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ustadz Zuhri. (Dwi HP/wowbabel)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ustadz Zuhri. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ustadz Zuhri, mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang melaunching Aplikasi Fight Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Babel. 

"Saya sangat apresiasi, bahwa ada putra daerah yang terpikir membuat aplikasi ini, sangat berguna untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Babel," kata Ustadz Zuhri di Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Selasa (14/4/2020). 

"Ini sangat bermanfaat sekali bagi Babel, untuk mendeteksi keberadaan orang dalam pemantauan (ODP)," ujarnya.

Aplikasi ini diharapkannya tidak hanya digunakan Pemprov Babel saja, tapi kalau bisa diikuti pemerintah daerah lainnya di Indonesia atau pun di negara lainnya. 

"Warga yang ODP pun kami imbau, tidak hanya dengan adanya aplikasi ini diikuti, tapi mohon kesadaran diri, jika memang ODP atau baru pulang dari luar daerah dapat mengkarantina diri secara mandiri," jelas Mantan Bupati Bangka Barat ini. 

"Karena tanpa ada dukungan masyarakat, upaya dan usaha yang sudah dilakukan akan sia-sia. Jadi mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini," pungkas Ustadz Zuhri. (Dwi HP/wb)



MEDSOS WOWBABEL