Hasil Swab, Anak Pasien PDP Positif Asal Toboali Dinyatakan Negatif

Aston    •    Selasa, 14 April 2020 | 21:34 WIB
Nasional
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan merilis hasil test swab terhadap dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dua Orang Dalam Pengawasan  (ODP). Hasil tes swab keempat orang tersebut dinyatakan negatif. 

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi mengatakan tiga dari empat orang tersebut merupakan anak beserta keluarganya dari pasien PDP yang positif Covid-19 dan telah meninggal dunia pada 27 Maret 2020 yang lalu. 

"Anak laki-laki dari mendiang juga berstatus PDP, hari ini (selasa--red) sudah keluar test swab nya  hasilnya negatif, termasuk istri dan anaknya hasil test swab juga negatif," ujar Supriyadi. 

Selain itu, ada satu orang pasien PDP juga dinyatakan negatif berdasarkan hasil test swab. Pasien tersebut kata Supriyadi, bukan bagian dari keluarga pasien PDP yang meninggal dunia dan positif Covid-19. 

"Bukan keluarga dari PDP positif yang meninggal dunia, tapi warga Basel," ungkapnya. 

Namun, keempat orang tersebut disarankan tetap menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Tadi saya sarankan untuk beberapa hari ini untuk tambahan isolasi mandiri, sebenarnya sudah selesai isolasi nya karena hasil swab nya negatif covid," kata dia. (Astoni/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE