Ini Penjelasan Jubir Gugus Tugas Bateng Terkait PDP Yang Meninggal di RSBT

Jubir Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah, dr H Bahrun Siregar Sutrisno.(her/wb)
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah, dr H Bahrun Siregar Sutrisno.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dr H Bahrun Siregar Sutrisno mengungkapkan jika seorang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berasal dari Bateng yang meninggal di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang pada Senin (13/4) malam kemarin sebelumnya memiliki riwayat penyakit bawaan yaitu penyakit paru-paru.

"Memang benar ada seorang pasien PDP berjenis kelamin laki-laki yang meninggal di RSBT pada Senin malam kemarin, namun PDP tersebut sebelumnya memang sudah memiliki penyakit bawaan yang sudah lama, yaitu penyakit paru-paru," ungkapnya via saluran telepon, Selasa (14/4) pagi.

Lanjut dr Bahrun, jenazah pasien yang merupakan PDP pertama asal Bateng tersebut, langsung dikebumikan dengan standar WHO tadi malam.

"Sementara itu, untuk hasil rapid test pasien PDP yang meninggal dunia tersebut negatif, namun hasil swab testnya untuk saat ini belum diketahui, karena masih harus menunggu hasil swab test tersebut hingga pekan depan," tukasnya.(her/wb)



MEDSOS WOWBABEL