Jembatan Air Geretak Delas Amblas, Alpian Hilang Terseret Arus

Jembatan Air Geretak Desa Delas amblas.(ist)
Jembatan Air Geretak Desa Delas amblas.(ist)

AIRGEGAS,www.wowbabel.com -- Jembatan penghubung antara Desa Delas dan Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (15/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB amblas.

Informasi yang didapat, saat peristiwa itu terjadi ada dua kendaraan yang melintas yakni sebuah mobil pikep dan sepeda motor.

Para pengemudi dan penumpang mobil pikep berhasil diselamatkan warga. Sementara itu Alpian (40) warga Delas yang mengendarai sepeda motor terjatuh dan terseret arus sungai. Warga hanya berhasil menyelamatkan anaknya yakni Donas (12) yang mengalami sejumlah luka dan patah tangan. Donas langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit di Bangka Tengah.

Kepala Desa Delas, Sukarto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Sukarto, selama dua hari desanya diguyur hujan lebat sehingga arus Sungai Geretak cukup deras. Hingga saat ini sejumlah warga dan kepolisian setempat sedang melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

"Awal roboh itu hanya memakan setengah badan jalan, lalu dihantam arus sungai yang debit airnya tinggi, setengah badan jalan jembatan langsung disapu oleh arus," tutur Sukarto.

Dikatakan Sukarto saat ini pihak desa sudah melaporkan ke instansi terkait untuk melakukan pencarian korban yang jatuh tersebut.

"Sudah berkoordinasi ke Tagana dari Dinsos Basel serta Kepolisian setempat untuk fokus ke pencarian korban yang jatuh ke sungai. Mengingat akses jalan ini hanya satu ini saja, mungkin nanti kita buatkan jembatan darurat," tukas Sukarto.(*/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE