Tim Gugus Covid-19 Pangkalpinang Lakukan Tracking Terhadap Wanita yang Dinyatakan Positif Covid-19

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sempat memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah, seorang wanita asal Kota Pangkalpinang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR), Rabu (15/4/2020).

Pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 40 tahun asal Kota Pangkalpinang, Kecamatan Pangkalbalam.

"Sebelum bersangkutan dirawat di RSUD Depati Hamzah, yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Jakarta. Kemudian mengalami demam berobat ke Puskesmas Pangkalbalam. Hari ini dinyatakan positif," kata Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, Rabu (15/4).

Molen mengatakan setelah pasien dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan selanjutnya akan melakukan tracking terhadap keluarga pasien dan pihak Puskesmas Pangkalbalam, dimana sebelumnya pasien sempat berobat.

Sebelumnya, yang bersangkutan melakukan tes swab PCR pada 1 April lalu dan sempat dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, juga sempat mengisolasikan diri dirumah.

"Untuk selanjutnya kami akan melakukan tracking langsung kepada keluarganya, ke tempat-tempat dimana yang bersangkutan pernah singgah sebelumnya. Kita juga melakukan tracking di Puskesmas Pangkalbalam, kerena bersangkutan sempat berobat sebelumnya," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL