Bawa Penumpang Via Pelabuhan Tikus, Pemilik Speedboat Bakal Disanksi

Kapolres Bangka Barat AKBP DR M Adenan bersama Dandim 0431/BB dan perwakilan PT Timah Tbk di dapur umum Mako Polair Muntok.(rul/wb)
Kapolres Bangka Barat AKBP DR M Adenan bersama Dandim 0431/BB dan perwakilan PT Timah Tbk di dapur umum Mako Polair Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan menegaskan akan memberikan sanksi kepada pemilik kapal atau speedboat yang berani membawa penumpang ke Bangka Barat lewat jalur pelabuhan 'tikus'.

Adenan menuturkan para penumpang yang menyeberang lewat speedboat yang menggunakan jalur pelabuhan tikus itu semuanya sudah diperiksa dan dimintai keterangan.

"Itu juga kita kordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, nanti kita klarifikasi asal dari mana mau kemana kemudian dicek kesehatannya" kata Adenan, Kamis (16/04/2020), di depan halaman Mako Sat Polair Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Kapolres Adenan mengatakan pada saat kejadian beberapa hari lalu pemilik speedboat sudah balik dan bukan dari daerah Muntok, Bangka Barat.

Adenan menyatakan akan terus melakukan pencegahan agar Bangka Barat aman dan tidak akan ada kecolongan penyeberangan gelap lagi.

"Kita sudah lakukan imbauan dan penegasan, karena kita juga gak bisa serta merta mempidanakan," tutur Adenan.

Adenan menegaskan untuk para pemilik speedboat yang berani membawa penumpang akan diberikan sanksi.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL