Lawan Covid-19, PMI Bersama Gustu Semprotkan Disinfektan ke Pasar Belitung

Tim PMI sedang  menyemprotkan disinfektan di salah satu toko kawasan pasar Kota Tanjungpandan.(ist)
Tim PMI sedang menyemprotkan disinfektan di salah satu toko kawasan pasar Kota Tanjungpandan.(ist)

TANJUNGPANDAN, www.wowbabel.com -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, terus melakukan pencegahan terhadap Covid-19, bersama Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Hatta Tanjungpandan, Pasar Berehun dan Pasar Kota Tanjungpandan.

Kepala Markas PMI Belitung, Bustam, mengatakan PMI Belitung juga melaksanakan promosi kesehatan di sepanjang Jalan Protokol Tanjungpandan, bagaimana pola hidup bersih dan sehat harus mulai dibiasakan masyarakat, seperti mencuci tangan yang benar, sehingga bisa mencegah Covid-19.

Giat pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah Pasar di Belitung ini, dimulai dengan melakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Ketua Gustu Covid-19 Kabupaten Belitung.

"PMI diberi tugas oleh Gustu Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pasar-pasar yang ada di Tanjungpandan, dan kita lakukan di tiga pasar tersebut," kata Bustam di Tanjung Pandan, Kamis (16/4/2020).

Ditanya kenapa pasar menjadi sasaran penyemprotan, Bustam menjawab,  pasar merupakan tempat umum yang memiliki kerentanan sebagai lokasi penyebaran Covid-19, mengingat transaksi jual-beli di pasar dilakukan tidak hanya oleh masyarakat Belitung.

"Mari dengan tidak henti-hentinya sama-sama kita hadapi dan cegah penyebaran virus ini. Salah satu caranya yaitu dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan tetap di rumah," seru Kepala Masrkas PMI Belitung, Bustam.(rel/*)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL