PT RBA Salurkan Ratusan Hazmat dan Visor Ke RSUD Basel

Aston    •    Kamis, 16 April 2020 | 12:03 WIB
Nasional
Direktur Utama PT RBA, Vindyarto Purba menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Basel, dr Agus Pranawa, Kamis (16/4/2020) pagi pukul 09.00 WIB di RSUD Basel.(as/wb)
Direktur Utama PT RBA, Vindyarto Purba menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Basel, dr Agus Pranawa, Kamis (16/4/2020) pagi pukul 09.00 WIB di RSUD Basel.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Perusahaan pengelola Kawasan Industri (KI) Sadai PT Ration Bangka Abadi (RBA) kembali menyalurkan bantuan kemanusian kepada Pemerintah Bangka Selatan (Basel) untuk menanggulangi  Covid-19.

Kali ini PT RBA menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), berupa hazmat suit sebanyak 100 pcs dan visor 100 unit. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT RBA, Vindyarto Purba.

"Bantuan APD ini merupakan bentuk dukungan kami kepada paramedis yang bekerja luar biasa selama 24 jam melawan Virus Corona. Dengan APD yang tersedia diharapkan pelayanan kepada pasien semakin maksimal dan keselamatan paramedis terjaga," ujar Vindyarto Purba disela-sela menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD Basel, dr Agus Pranawa, Kamis (16/4/2020) pagi pukul 09.00 WIB di RSUD Basel.

Menurutnya, paramedis merupakan garda paling terdepan melawan Covid-19. Disamping  berjuang menyelamatkan nyawa seseorang,  paramedis juga berjuang untuk keselamatan mereka dari paparan Covid-19.

" Mari kita suport moril  perjuangan paramedis dan saya pribadi mewakili seluruh segenap perusahaan sangat mengapresiasi perjuangan paramedis, dan juga Tim Gugus Tugas Basel yang terus bekerja menanggulangi wabah corona ini, " imbuhnya.

Ia mengatakan, sebelumnya PT RBA juga menyalurkan bantuan kemanusiaan sebannyak 10.000  masker kepada gugus tugas, sembako kepada Polres Basel, dan mendirikan posko pantau Covid yang difasilitasi satu unit ambulance di Pelabuhan Sadai.

" Apa yang kita perbuat semata untuk kemanusian sekaligus mendukung Pemerintah Bangka Selatan dalam menanggulangi Covid-19," imbuh Vindyarto Purba.

Sementara dr Agus Pranawa menyambut baik bantuan APD tersebut karena memang sangat dibutuhkan oleh paramedis.

"Kami RSUD mengucapkan terima kasih kepada RBA atas bantuannya, sangat  bermanfaat bagi kami rumah sakit untuk melengkapi APD yang kami miliki saat ini, semoga jadi berkah untuk RBA," ucap Plt Dirut RSUD Basel, dr Agus Pranawa.

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan dari PT RBA tersebut,  ketersediaan APD di RSUD sudah cukup memadai, paling tidak untuk memenuhi kebutuhan paramedis rumah sakit satu bulan kedepan.

"Alhamdulillah dengan masuknya bantuan dari RBA sekarang stok APD kita sudah ada sekitar empat ratusan, secara umum stok kita sudah cukup memadai, paling tidak untuk kebutuhan satu bulan kedepan. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut partisipasi, dan secara moril paramedis kita tidak khawatir lagi," tukasnya.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL