Disdik Pangkalpinang Perpanjang 'Libur' Siswa

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang kembali memperpanjang masa belajar di rumah sampai dengan batas waktu yang ditentukan, yang semulanya akan berakhir pada 21 April 2020.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebutkan, teknis pembelajaran selama siswa berada di rumah tetap menggunakan daring atau jarak jauh yang memuat didalamnya pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa.

Selain itu lanjut Eddy, pembelajaran juga dilakukan melalui tayangan TVRI. Dalam hal ini guru tetap tidak memberikan beban tugas yang berlebihan kepada siswa.

Namun demikian kata dia, guru akan tetap memantau kegiatan siswa melalui pemberian tugas secara daring atau online yaitu dengan memanfaatkan konten rumah belajar.

"Ataupun dengan WhatsApp grup paguyuban orangtuanya atau wali siswa," kata Eddy, Jumat (17/4/2020).

Bulan Mei 2020, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang akan melakukan merekap hasil belajar siswa untuk mengakhiri Tahun Ajaran 2019 dan 2020.

"Sambil menunggu kebijakan dari Kementerian untuk menentukan kalender akhir dan libur tahun ajaran 2019 dan 2020, dan juga mengawali tahun ajaran baru 2020 serta 2021 yang mengacu pada kalender pendidikan dimulai 13 Juli 2020 ini. Jadi efektifitas KBM lagi kami kalkulasi semua," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL