Terlibat Pencurian, Komplotan Pemuda Tanggung Disergap Tim Garuda

Barang bukti yang berhasil diamankan Tim Garuda Polres Bangka Barat
Barang bukti yang berhasil diamankan Tim Garuda Polres Bangka Barat

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Aksi pencurian yang dilakukan tiga komplotan pemuda tanggung di Kota Muntok dan sekitarnya berakhir di tangan Tim Garuda Polres Bangka Barat, Kamis (16/4/2020).

Sebelumnya komplotan ini sempat membuat resah warga Kota Muntok dan sekitarnya lantaran kerap membobol rumah warga pada dini hari.

Terakhir komplotan ini beraksi pada Selasa (14/04/2020) sekira pukul 06.00 WIB di rumah Ali, warga Kampung Air Samak Kecamatan Muntok.

Saat itu Ali bangun dari tidur dan hendak mengecek handphonenya yang berada di meja dalam kamar dalam kondisi dicharge, namun ternyata HP tersebut sudah tidak ada lagi.

Ali pun kaget saat melihat jendela rumahnya sudah terbuka dan diduga telah dicongkel oleh pencuri. Para pencuri berhasil menggondol dua unit ponsel dan dompet warna cokelat yang didalamnya berisi KTP dan uang tunai sebesar Rp 500.000. Akibatnya Ali mengalami kerugian Rp 4 juta dan melapor ke Mapolsek Muntok.

Usai menerima laporan polisi langsung melakukan penyelidikan. Pada Kamis (16/4/2020) Tim Garuda Polres Bangka Barat berhasil membekuk tiga komplotan pemuda tanggung tersebut yakni AG (19) warga Dusun Jungku, Kecamatan Muntok, PR (21) warga Dusun Tungau, Kecamatan Simpangteritip, dan seorang bocah berinisial KH (15)warga Kecamatan Muntok.

Tiga pemuda tanggung tersebut langsung digelandang ke Mapolres Bangka Barat bersama barang bukti berupa1 (satu) unit handphone merk Oppo warna merah, 1 (satu) unit handphone merk Vivo warna gold, 1 (satu) unit speaker aktif warna merah, 1 (satu) buah dompet warna cokelat, 1 (satu) buah KTP an. Tri Yuli Iriyanti, dan 1 (satu) bilah pisau dapur bergagang kayu warna coklat.

Kapolres Bangka Barat, AKBP DR M Adenan ketika dikonfimasi wartawan, Jumat (17/4/2020) membenarkan penangkapan terhadap tiga pemuda tanggung tersebut.

"Kepada masyarakat Bangka Barat agar bekerja sama dalam memberantasi kejahatan. Apabila ada hal mencurigakan segera hubungi polisi ," tukas Kapolres Bangka Barat.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL