Empat Oknum Siswa SIP Asal Polda Babel Diisolasi di Gedung Diklat Pemprov Babel

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim.(hen/wb)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim kembali menyampaikan kondisi terkini hasil pemeriksaan terhadap empat orang warga Kota Pangkalpinang terkonfirmasi reaktif positif dari hasil pemeriksaan rapid test.

Keempatnya merupakan oknum siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) terkonfirmasi reaktif positif usai melaksanakan cuti saat kembali ke wilayah Bangka Belitung. Mereka adalah anggota Polda Bangka Belitung.

"Saya dapat laporan Hari Jumat (17/4/2020-red) kemarin telah dilakukan rapid test terhadap siswa SIP yang sedang cuti. Oleh provinsidi dapat empat yang positif warga Pangkalpinang," ungkap dr Hakim, Minggu (19/4/2020) siang.

dr Hakim menyebutkan keempat orang tersebut kini telah menjalani isolasi di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung dan ditangani oleh pihak provinsi, sambil menunggu hasil pemeriksaan swab PCR keluar.

"Dua dari gabek, satu Rangkui dan satu Gerunggang. Kita tunggu hasil PCR," imbuh dr Hakim.

Sebelumnya, dr Masagus Hakim menyebutkan terdapat dua orang warga Kota Pangkalpinang yang terkonfirmasi reaktif positif Covid-19 melalui hasil rapid test.

Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah atau Jakarta, sebelum ditetapkan positif dari hasil rapid test. Meski sempat memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, namun tidak ada hubungan atau satu pesawat dengan pasien positif asal Kota Pangkalpinang, warga Kecamatan Pangkalbalam.

"Sudah dari malam kemarin, orangnya sudah diisolasi di gedung diklat provinsi. Dari Polda," tukasnya.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL