Bebas Sepuluh Hari, Napi Asimilasi Covid-19 Kembali Berulah

Aston    •    Senin, 20 April 2020 | 16:21 WIB
Lokal
Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon.(as/wb)
Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah mengamankan satu orang narapidana yang dibebaskan lembaga permasyarakatan melalui program Asimilasi ditengah wabah Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon mengungkapkan bahwa, napi asimilasi tersebut adalah napi pidana umum.

"Ya  ada satu narapidana asimilasi pidana umum yang kita amankan. Pelaku kembali melakukan tindak pidana umum  pencurian sepeda motor beberapa waktu yang lalu dan baru bebas sepuluh hari, " ujar AKP Daniel seizin Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji, Senin (20/4/2020).

Ia mengatakan, total narapidana asal Bangka Selatan yang mendapat asimilasi sebanyak 44 orang terdiri tindak pidana umum, tindak pidana narkotika, dan tindak pidana kecelakaan lalu lintas.

"Dominannya kasus tindak pidana umum," imbuhnya.

Narapidana yang mendapat asimilasi  kata Daniel, tetap berada dalam pengawasan pihak Polres Basel.

"Kami terus pantau dan jika kembali melakukan tindak pidana dikembalikan lagi menjalani hukuman ditambah perkara baru," tukasnya.

Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengeluarkan kebijakan melalui Kepmen Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.(as/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL