Ini Kata Anggota DPRD Babel, Beredar Format Surat Kerelaan Sumbangan ke Tenaga Medis

Anggota DPRD Babel Dapil Pangkalpinang, Ferdiansyah.(dwi/wb)
Anggota DPRD Babel Dapil Pangkalpinang, Ferdiansyah.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi (DPRD) Bangka Belitung (Babel) menyayangkan beredarnya format surat pernyataan kerelaan sumbangan yang ditujukan bagi tenaga medis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Sumbangan tersebut diambil dari uang makan para tim medis selama tiga bulan dari Maret hingga Mei 2020.

"Saya menyayangkan akan hal tersebut, mengingat tenaga medis se-Indonesia merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 (Corona Virus)," kata Anggota DPRD Babel Dapil Pangkalpinang, Ferdiansyah di Pangkalpinang, Senin (20/4/2020).

"Mereka ini yang sangat berisiko loh, langsung berhadapan untuk menyelamatkan pasien," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra juga mengatakan, harusnya pemerintah daerah ikut memperhatikan jasa yang diberikan tenaga medis ini, bisa saja dengan penghargaan berupa insentif bagi perawat maupun dokter yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit umum daerah.

"Dan jangan lakukan pemotongan dari hak yang harusnya mereka terima. Harus dipikirkan risiko yang sudah mereka dihadapi," jelas Ferdiansyah.

Ferdi menyarankan agar Pemkot Pangkalpinang dapat lebih tenang dan tak panik menghadapi situasi pandemi saat ini, sehingga tak ada statemen yang menyinggung perasaan masyarakat.

"Termasuk masalah masuknya warga Pangkalpinang dari Palembang, Minggu kemarin, wajar saja mereka ingin pulang ke kampung halaman, dari pada terlantar di daerah orang lain," paparnya.

"Kan sudah ada polanya, mereka masuk diperiksa baik itu suhu tubuhnya maupun rapid test. Jika dicurigai Covid-19, ya dikarantina, pantau mereka yang memang tak menunjukan gejala namun masuk dalam kategori ODP," pungkasnya.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE