Lima Kawanan Pencuri Sahang Dibekuk Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polda

Dwi H Putra    •    Senin, 20 April 2020 | 21:24 WIB
Lokal
Ilustrasi
Ilustrasi

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com  - Pencuri lada atau sahang tak berkutik ketika aksinya terendus pihak berwajib. Pelaku sebanyak lima orang diringkus Tim Opsnal Polres Bangka dan Tim II Opsnal Subdit III Dit Reskrimum Polda Babel.

Dalam penangkapan pelaku bermula Tim Opsnal (Unit Buser) Sat Reskrim Polres Bangka pada Kamis (16/4) sekitar pukul 16.00 WIB menciduk satu pelaku di Lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat.

Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ini yang diamankan pertama adalah AF alias PI. Sebelumnya AD alias PI masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Sungailiat. PI tidak sendiri, ia bersama pelaku lainnya SA alias MA,  ZF alias EA, DN alias EN dan FD alias FI.

Penangkapan terhadap kelima tersangka berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Opsnal Ditreskrimum Polda Kep Babel terhadap tindak pidana pencurian yang terjadi di Lingkungan Paritladang Sungailiat, tanggal 28 Maret lalu. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut atas nama AI alias FI. 

Setelah mendapatkan identitas tersangka, kemudian pada hari Rabu tanggal 15 April 2020 sekira pukul 18.00 WIB tim opsnal Polda Babel berkoordinasi dengan Unit Buser Polres Bangka untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka AI. 

Menurut informasi dari Tim Buser Sat Reskrim Polres Bangka tersangka AI adalah pemain lama yang merupakan seorang residivis kasus curat. 

"Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa tersangka tinggal di Lingkungan Kuday, namun hingga pagi tim melakukan pengintaian di sekitar tempat tinggal tersangka, tersangka tidak terlihat," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Senin (20/4/2020). 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL