Polda Bangka Belitung Segera Naik Tipe A

Firman    •    Senin, 20 April 2020 | 16:29 WIB
Lokal
Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Drs A Maladi.(dok)
Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Drs A Maladi.(dok)

PANGKALPINANG -- Polda Kepulauan Bangka Belitung secara resmi akan mengukuhkan tipe Polda dari tipe B menjadi tipe A, Rabu (22/4/2020) mendatang.

Pengukuhan akan diterima langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Drs  Anang Syarif Hidayat di Mabes Polri.

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Drs A Maladi kepada awak media, Senin (20/4/20) diruang kerjanya.

Pengukuhan kenaikan tipe Polda dari Tipe B ke Tipe A akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Aziz bersamaan dengan enam Polda lainnya.

"Alhamdulillah, Insya Allah rencananya Rabu ini akan dilakukan pengukuhan langsung oleh Bapak Kapolri bersamaan dengan enam Polda lainnya di Mabes Polri," imbuh Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, kenaikkan tipe Polda dari A ke B ini berdasarkan surat persetujuan dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang ditandatangani Cahyo Kumolo dan Surat Telegram Kapolri Nomor 1189 tahun 2020.

Adapun ketujuh Polda yang naik tipe itu adalah Polda Sulawesi Tenggara, Polda Kalimantan Utara, Polda Kepulauan Bangka Belitung, ?Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

"Kita berharap dengan naiknya tipe Polda Babel ini bisa semakin meningkatkan semangat kinerja personil dalam melayani masyarakat," harap  Maladi.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL