Inilah Makna Peringatan Hari Kartini Bagi Kaum Perempuan Saat Ini

Bripka Nanik Kurniati dan keluarga. (Ist)
Bripka Nanik Kurniati dan keluarga. (Ist)

KOBA, www.wowbabel.com - Kita tahu setiap tanggal 21 April biasa diperingati sebagai Hari Kartini, yang mana Kartini atau yang bernama lengkap Raden Adjeng Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di nusantara.

Menurut satu diantara Anggota DPRD Bangka Tengah (Bateng), Maryam SH MH menyampaikan bahwa kaum perempuan harus menjadikan setiap harinya sebagai momen untuk berjuang dan berusaha, dikarenakan tantangan kedepan sesuai kemajuan zaman tentu membutuhkan persiapan yang lebih baik. 

"Kartini menjadi salah satu inspirator agar kaum perempuan tetap harus bersemangat, berani dan terus mengejar cita cita," ungkap Politisi dari Partai Demokrat tersebut, Selasa (21/04/2020)

Namun tetap dengan kesederhanaan dan rendah hati. Dan menurut Ketua DPC Demokrat Bateng ini yang utama perempuan Indonesia tidak mengkesampingkan kodrat sebagai perempuan.

"Para perempuan baik yang bekerja maupan yang mengabdikan diri untuk keluarga mari kita menjadi Kartini-Kartini yang bermanfaat untuk keluarga, untuk kebaikan, dan untuk lingkungan. Sekecil apapun yang kita lakukan yang bermanfaat tentu akan sangat berguna bagi sekeliling kita," pungkas Maryam.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL