BEM FH UBB : Kartini Milenial Harus CIKAR

Penyerahan cindramata dari UMKM salah satu Mahasiswa di UBB kepada Monica Haprinda.(ist)
Penyerahan cindramata dari UMKM salah satu Mahasiswa di UBB kepada Monica Haprinda.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH UBB) Universitas Bangka Belitung bersama Monica Haprinda, Istri Walikota Pangkalpinang menggelar diskussi aktif, Selasa (21/4/2020).

Diskusi interakitif ini memanfaatkan sosial media melalui live akun instagram BEM FH UBB dan akun Instagram pribadi, dan akun Humas Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan teman diskusi Kartini "CIKAR" (Cerdas, Intelektual, Kreatif,. Aktif, & Responsif).

Diskusi yang dilakukan dengan model diskusi interaktif oleh pihak BEM FH UBB melalui akun utama @bemfh_ubb yang dipandu oleh Nadia Angraini selaku Dayang Kota Pangkalpinang. Room Live Streaming Instagram tersebut diisi oleh 89 orang yang loyal dengan aktif melakukan tanya jawab.

“Diskusi ini bertujuan untuk mengisi peringatan Hari Kartini pada 21 April 2020 mengenai emansipasi wanita ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Dimas Aditya Nugraha selaku Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum UBB dalam rilisnya.

Monica yang juga Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang menyampaikan bahwa perempuan sebagai sosok yang memiliki peran serta ditengah emansipasi wanita haruslah menyikapi dengan pandangan yang bersifat Cerdas, Intelektual, Kreatif, Aktif, dan Responsif (CIKAR) guna dapat memberikan tanggung jawab.

“Apalagi pada masa sulitnya Indonesia,  perempuan milenial dapat ikut serta mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 dengan sikap CIKAR serta perempuan diharapkan dapat mendukung setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutur Monica.

Monica juga menjelaskan dalam memposisikan sosok perempuan milenial dengan prinsip nilai-nilai Kartini. Emansipasi wanita adalah bagaimana sosok wanita harus bersyukur adanya istilah Emansipasi yang telah berlaku dan telah di perjuangkan sejak lama. Serta bagaimana sosok wanita mampu merealisasikan setiap pemikirannya dalam tindakan agar dapat bermanfaat ditengah masyarakat.

“Sosok wanita sebagai pemimpin merupakan bentuk sosial dan pemikiran yang harus terus diapresiasi dan didukung guna adanya pemenuhan semangat dan ide yang terus tumbuh,” imbuh Monica.

Diskusi interaktif Kartini ini juga memberikan informasi kepada masyarakat dengan proses pencegahan persebaran Covid-19. Diakhir diskusi tersebut, Monica berpesan agar masyarakat juga harus perduli pada diri sendiri serta lingkungannya.

“Untuk mahasiswa juga diharapkan turut mendukung kebijakan pemerintah dengan membuat kegiatan positif yang mengikuti instruksi pemerintah seperti kegiatan diskusi interaktif melalui live stream instagram ini, semoga pandemic Covid-19 segera berakhir,” pesan Monica.

Sri Devi Natalia selaku penanggungjawab kegiatan, menjelaskan kegiatan diskusi tersebut berlangsung dari pukul 10:00 WIB sampai dengan 11:05 WIB. Kegiatan ini juga sudah dijadwalkan sejak beberapa minggu lalu, dengan maksud berkreasi dan tetap beraktivitas serta terus berbagi ilmu meski terhalang oleh pandemic covid 19. Serta dipenghujung diskusi adanya Penyerahan cindramata dari UMKM salah satu Mahasiswa di UBB.(rel/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL