Polman Babel Peduli, Bantu Faceshield ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat

Dwi H Putra    •    Kamis, 23 April 2020 | 13:00 WIB
Lokal
Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa faceshield kepada Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat.(dwi/wb)
Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa faceshield kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa faceshield kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat.

Bantuan APD diberikan langsung Direktur Polman Babel Sugeng Ariyono MEng, PhD dan diterima Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr Yogi Yamani SpB sejumlah 30 buah faceshield.

"APD berupa faceshield ini dibuat langsung dari Polman Babel dengan mengerahkan sumber daya yang ada di kampus, dan akan diberikan kepada yang membutuhkan disaat Pandemi Covid-19 terutama kepada mereka tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19," kata Sugeng Ariyono di Sungailiat, Kamis (23/4/2020).

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polman Babel dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," imbuhnya.

Polman Babel awalnya produksi terbatas karena masih menunggu bahan yang ada, melihat kebutuhan di setiap tempat kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas sekitar, maka akan memproduksi kembali sesuai kapasitas mesin serta sumber daya yang ada.

Sementara, Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr Yogi Yamani, mengucapkan terima kasih kepada Polman Babel atas bantuan APD berupa faceshield, jika dari sini dapat membuat APD sesuai standar sangat membantu bagi tenaga kesehatan karena mengirim dari luar kadangkala besar cost dan waktu.

Kegiatan Polman Babel Peduli juga akan memberikan bantuan APD kepada beberapa rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkannya setelah proses produksi selesai dilakukan.

"Selain faceshield Polman Babel juga akan membuat tempat handsanitizer yang juga akan dibagikan di rumah sakit dan puskesmas," pungkas Yogi Yamani.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL