Seorang Mahasiswi PDP Sempat Dilarikan Ke Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Basel

Aston    •    Kamis, 23 April 2020 | 16:09 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Seorang mahasiswi berusia 19 Tahun di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjalani isolasi di ruang khusus isolasi Covid-19 milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel.

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi membenarkan ada pasien dalam pengawasan (PDP) menjalani perawatan medis di ruang khusus isolasi Covid-19 RSUD Basel.

"Iya, benar statusnya mahasiswi berusia 19 tahun menjalani perawatan medis di ruang isolasi khusus Covid-19 RSUD," ujar Supriyadi, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu Plt Direktur RSUD Basel, dr Agus Pranawa mengatakan kondisi kesehatan pasien sudah baik dan sudah dipersilakan pulang , Rabu (22/4/2020) kemarin.

"Pasien masuknya pada Tanggal 18 April 2020 malam ke ruang IGD, berdasarkan analisas dr penyakit dalam ditetapkan PDP Covid-19 maka dilakukan perawatan khusus di ruang isolasi Covid-19, dan pada hari Rabu (22/4) kemarin pasien sudah pulang karena kondisi kesehatannya sudah baik," jelas dr Agus Pranawa.

Sementara berdasarkan hasil rapid test menunjukkan negatif, namun pihaknya tetap mengambil sampel pasien untuk dilakukan test swab.

"Tanggal 18 itu langsung kita ambil sampel swab, dan 19 dikirim ke Labkesda Jakarta. Kita masih menunggu hasil swab, dan pasien menjalani isolasi mandiri secara ketat," tukasnya.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL