Polres Kota Datangkan Penceramah untuk Para Tahanan

Firman    •    Selasa, 28 April 2020 | 19:37 WIB
Lokal
Anggota Polres Pangkalpinang menjadi imam sholat bagi para tahanan di Sel tahanan Mapolres Pangkalpinang. (Ist)
Anggota Polres Pangkalpinang menjadi imam sholat bagi para tahanan di Sel tahanan Mapolres Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Selama bulan suci Ramadan 1441 H, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat-Tahti) Polres Pangkalpinang, mengadakan kegiatan pembinaan kepada tahanan binaan. Adapun kegiatan selama bulan Ramadhan, yang dilaksanakan tersebut, yaitu Shalat lima waktu, tarawih berjamaah, tadarus, sahur dan buka puasa bersama, juga dilakukan pembagian takjil kepada para tahanan

Selain kegiatan itu, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat-Tahti) Polres Pangkalpinang, juga setiap satu Minggu sekali tepatnya malam Jumat, Polres Pangkalpinang mendatangkan penceramah untuk pembinaan rohani kepada para tahanan.

Menurut Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan selama bulan Ramadhan, dngan mendatangkan penceramah diharapkan tahanan binaan Polres Pangkalpinang, lebih tertata akidah dan akhlaknya.

"Dengan adanya kegiatan ini, dilaksanakan sesuai motto kerja Sat Tahti yaitu, memanusiakan manusia, siraman rohani ini tahanan mendapatkan bekal keagamaan khususnya yang beragama Islam, sedangkan bagi tahanan yang beragama non Islam dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan agama yang di anutnya, dengan tetap dalam pembinaan dan arahan Sat Tahti Polres Pangkalpinang," kata AKBP Iman Risdiono, Selasa (28/4/2020).

"Tujuan ini agar saat tahanan bebas dan bersosialisasi dengan masyarakat, paling tidak mereka tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan, dan dapat berkelakuan baik di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Tahti Polres Pangkalpinang, IPDA Bambang Sugeng menambahkan, kalau program ini muncul dari gagasan anggota Sat Tahti Polres Pangkalpinang.

"Karena tujuannya sangat baik dan membekali kerohaniaan bagi para tahanan, apa lagi, saat shalat berjamaah para tahanan akan di imami salah satu anggota Sat Tahti Polres Pangkalpinang, dan shalat tarawih di imami salah satu tahanan yang dianggap mampu," urainya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL