Warga Lampung Ini Korban PHK dan Terlantar di Pelabuhan Tanjungkalian

Mukhtar Teguh, warga Lampung yang merupakan korban PHK dan terlantar di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.(rul/wb)
Mukhtar Teguh, warga Lampung yang merupakan korban PHK dan terlantar di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pelabuhan Tanjungkalian Muntok Kabupaten Bangka Barat hingga Selasa (28/04/2020), dijaga ketat oleh petugas gabungan dari tim gugus, Satpol PP, TNI dan Polri.

Seluruh mobil logistik dan pengangkut bahan pokok yang masuk dan keluar Pelabuhan Tanjungkalian diperiksa dan dicek satu persatu untuk mengantisipasi penumpang gelap.

Terpantau pula suasana Pelabuhan Tanjungkalian tampak sepi aktivitas penumpang yang lalu lalang keluar masuk seperti biasanya, hanya saja sampai saat ini masih ada sejumlah penumpang yang terlantar tak bisa menyeberang.

Salah satunya korban PHK yakni Mukhtar Teguh (38) pekerja pabrik tapioka PT Benban Jaya Lestari ini menyebutkan sejak Kamis (23/04/2020) menginap di pelabuhan dan terlantar.

"Jami orang sepuluh dari hari Kamis tidur sinilah, ya mau bagaimana lagi kami juga bingung,” ungkap Mukhtar.

Mukhtar tidak tahu harus berbuat apa, dirinya memaklumi bahwa kebijakan ini dibuat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Mau pulang ke Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat karena kami sudah tidak ada pekerjaan lagi kami hanya bisa nunggu seperti inilah," tuturnya.

Harapan Mukhtar agar pemda maupun pemerintah pusat tetap bisa memperhatikan nasib rakyat kecil yang terlantar seperti yang dialaminya.(rul/wb)

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE