Brigadir JA Simpan Senapan Dinas Curian di Pabrik Batako

Barang bukti senjata laras panjang yang dicuri Brigadir JA.(ist)
Barang bukti senjata laras panjang yang dicuri Brigadir JA.(ist)

TOBOALI, www.wowbabel.com – Oknum anggota Polsek Airgegas, Brigadir JA diamankan Kasi Propam Polres Bangka Selatan lantaran diduga kuat telah mencuri sepucuk senapan laras panjang jenis SS1-V2 yang merupakan senjata dinas, Selasa (28/4/2020) siang.

Sebelumnya pada tahun 2011 lalu, Polres Bangka Selatan pernah kehilangan sepucuk senjata laras panjang yang disimpan di Barak Dalmas Polres Bangka Selatan. Senjata api laras panjang jenis SSI-V2 dengan nomor register AGFO17894 tersebut hilang berikut magazin yang berisi sepuluh butir peluru.

Beberapa saksi sempat mencurigai Brigadir JA yang telah mengambilnya, namun hal itu tak terbukti. Para saksi mencurigai Brigadir JA lantaran ketika itu ia tinggal di Barak Dalmas tersebut.

Akhirnya misteri hilangnya senpi sembilan tahun lalu terungkap. Hal ini berawal dari sebuah postingan foto oknum Brigadir JA dan temannya yang memamerkan senpi tersebut di media sosial tertanggal 25 Desember 2016 lalu.

Pihak Polres Bangka Selatan pun melakukan pengusutan dan ternyata facebook yang mengupload foto tersebut adalah milik Brigadir JA.

Mendapat informasi tersebut Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand, Rabu (29/4/2020) langsung memerintahkan Kasi Propam Polres Basel untuk menangkap Brigadir JA.

Menurut kapolres, Brigadir JA ditangkap saat bertugas di Polsek Airgegas dan langsung diminta untuk menunjukkan keberadaan senpi yang disimpannya.

Ternyata senjata laras panjang tersebut disimpang di sebuah lemari yang berada di pabrik batako milik Brigadir JA yang berada di Bangka Tengah.

“Anggota langsung membawa Brigadir JA ke Mapolres Bangka Selatan untuk di mintai keterangan lebih lanjut," tukasnya.(wb)



MEDSOS WOWBABEL