Kapolda Babel Sebut Pelaku Oknum Anggota dari Polda Babel dan Polda Sumsel Sedang Diproses

Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat. (Chairul/wowbabel)
Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat belum mau menyebutkan siapa saja yang terlibat dalam pencurian 7 pucuk senpi organik pistol jenis HS milik Polda Bangka Belitung di gudang logistik Dit Samapta yang melibatkan 2 oknum personilnya Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Senpi sedang di proses sekarang ya, belum sampai kemana-mana, baru kita kemarin jadi belum kemana-mana," kata Kapolda Babel, di mako Satpol Air Muntok, Rabu, (29/04/2020).

Anang belum mau mengungkapkan ada siapa saja yang akan dilakukan pemeriksaan dan berapa orang yang akan diperiksa termasuk anggota Polda Bangka Belitung dan Polda Sumsel juga.

"Jadi belum bisa kita katakan sekarang sampai mana, sekarang masih diproses ada pelakunya dari Babel ada, dan dari Sumsel," ujarnya.

Anang mengumpulkan sejumlah keterangan dari pelaku dan saksi serta mengupayakan agar yang dari Sumsel diupayakan dapat datang ke Polda Babel.

"Lagi kita kumpulkan yang dari sumsel kita upayakan untuk bisa kesini setelah itu semuanya kita konfirmasi semuanya baru  kita bisa rilis terkait apa sebetulnya," jelas Anang.

Kapolda menyebutkan akan ada evaluasi terkait sistem pengamanan gudang senjata akibat kasus pencurian oleh dua oknum Polda Babel ini.

"Kitakan belum dalami ini dimana kekurangannya dari situ nanti akan diperbaiki," ujarnya.

"Belum belum belum jangan sekarang saya belum selesai ya," tambahnya. (Rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL