Kontak Erat dengan SZ, Puluhan Orang Jalani Rapid Test

Dwi H Putra    •    Rabu, 29 April 2020 | 04:03 WIB
Lokal
Juru Bicara TGTPPC-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)
Juru Bicara TGTPPC-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC-19) Kabupaten Bangka, terus bergerak cepat melakukan tracking terhadap SZ (54) yang hasil Rapid Test-nya reaktif, Senin (27/4/2020).

Sehari sebelumnya SZ menjalani pemeriksaan di Klinik Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dikatakan Juru Bicara TGTPPC-19 Bangka, Boy Yandra, tim sudah melakukan tracking sebanyak 61 orang yang sempat kontak dengan SZ, yakni lima orang anggota keluarga, lima orang staf kantor, tujuh orang tenaga kesehatan, Bupati Bangka dan jajaran sebanyak 31 orang,13 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka.

"Semuanya sudah di Rapid Test, alhamdulillah hasilnya non reaktif semua," kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (28/4/2020) malam.

"Besok juga akan dilakukan Rapid Test lagi bagi mereka yang sempat kontak dengan SZ," ujarnya.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang sempat kontak dengan SZ, maka bisa mendaftarkan diri ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka supaya bisa mengikuti Rapid Test selanjutnya.

"Kami juga menyampaikan bahwa ada satu lagi warga TR (41) warga Desa Penagan, dengan hasil Rapid Test reaktif, dengan penyakit lainnya hepatitis B," jelas Boy Yandra.

Terkait hal ini, pasien juga sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat, sekaligus diambil sampel Swab PCR dan masih menunggu hasilnya.

"Semoga sampel Swab PCR semua pasien ini negatif," tukasnya.

Masyarakat diimbau tetap waspada dan terus meningkatkan standart operasional prosedur (SOP) Kesehatan yang sudah disosialisasikan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, sebab tanpa dukungan masyarakat apa yang sudah dilakukan pemerintah akan sia-sia. (dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL