Puluhan Perantau Asal Lampung Masih Tertahan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Sidarta Gautama, Sekretaris Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Sidarta Gautama, Sekretaris Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Sekretaris Gugus Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama menyebutkan penumpukan puluhan perantau asal Lampung dan PHK yang terlantar di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat hingga hari ini, Rabu, (29/04/20202), bisa dipulangkan.

 

Sidarta mengatakan pemulangan warga Lampung ini bukan menunggu kuota 50 orang harus terpenuhi melainkan menunggu rekomendasi gubernur Lampung terlebih dahulu.

"Pemprov Bangka Belitung dengan Pemprov Lampung, permintaannya harus dari Pemprov Lampung bukan kita yang membuka diri," kata Sidarta.

Sidarta menegaskan pihaknya tetap berkomitmen dengan aturan yang telah ditetapkan untuk tidak menyeberangkan penumpang dan memasukkan penumpang melalui pelabuhan Tanjung Kalian.

"Tapi bagaimana dengan permintaan khusus dari gubernur Lampung kepada Gubernur Bangka Belitung nah kita lihat dipelajari dulu oleh kawan-kawan di Provinsi," terangnya.

Sidarta menyebutkan Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat bersama Kodim dan Polres Bangka Barat hanya mengamankan kebijakan Gubernur saja.

"Begitu kata Gubernur berangkatkan memang sudah ada pembicaraan kordinasi disana dengan Pemprov Lampung ya kita berangkatkan," terang Kasat Pol PP dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bangka Barat ini.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL