Dua Pasien Covid-19 Asal Belitung Dinyatakan Sembuh

Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)
Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan berdasarkan data terupdate berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di Babel, dua pasien atas nama D dan N asal Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh.

Kabar baik ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR yang dikirimkan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Jakarta terkait hasil pemeriksaan sampel sebanyak 12 orang.

"Informasi terbaru ada dua pasien positif Covid-19 di Babel yang dinyatakan sembuh, yang artinya hingga hari ini total ada empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat (1/5/2020).

"Dua pasien tersebut asal Belitung berinisial D dan N, informasi tersebut juga sudah kami konfirmasikan ke gugus tugas Belitung, hasil pemeriksaan negatif lainnya yakni GL, TA, Ne, EY, Mi, ED, FT, YA, NH, SA, MA dan Yu," ujarnya.

Hingga Jumat (1/5/2020) sore untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 933 dimana dalam proses pemantauan ada 447 orang, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 980 dimana dalam proses pematauannya sebanyak 60 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 75 orang dimana yang sedang dalam proses pengawasan sebanyak 20 orang.

"Untuk kegiatan di wisma karantina Covid-19, jumlah penghuni sekarang ada 19 orang diantaranya enam orang OTG, 11 orang ODP dan terkonfirmasi positif dua orang untuk saat ini, tapi jika ditambah dengan yang ABK positif bisa 10 orang dengan total penghuni 27 orang," tukas Mikron. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL