Enam Pejabat Utama Polda Babel Mutasi

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz .(ist)
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz .(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolri Idham Aziz kembali mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) tentang mutasi sejumlah anggota Polri terbaru, termasuk tiga pejabat utama di lingkungan Polda Babel, dan berapa kapolres di jajaran Polda Babel.

Mutasi terhadap berapa pejabat utama di lingkungan Polda Babel dan Kapolres di jajaran Polda Babel itu, tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri nomor ST/1378/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Berdasarkan rillis yang disampaikan Humas Pold Bangka Belitung (Babel) sejumlah pejabat utama Polda Babel dan Kapolres jajaran Polda yang di ganti berdasar telegram Kapolri ST/No. 1378/KEP/2020, yakni, Kombes Pol Drs. Dien Irhastini M.I.kom, Karo SDM Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya TK II SSDM Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Pol Achmad Muchtarom, S.Sos, M.H dari Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Kombes Pol Mirzal Alwi, SIK Jabatan Dir Narkoba Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sbg Dir Pamobvit Polda Sumsel digantikan Kombes Pol Ahmad Yanuari Insan S.IK M.Si dari Pamen Bareskrim Polri penugasan pada BNN (ST/No. 1378/KEP/2020 point 149 dan 150).

Kombes Pol Agus Factulloh S.IK Jabatan Dir Lantas Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sbg Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri digantikan AKBP Hindarsono S.IK M.Hum dari Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri (ST/No.1383/KEP/2020 poin 104 dan 105).

Sementara untuk sejumlah Kapolres juga dimutasi,yakni: AKBP Muhammad Adenan AS, SH, SIK MH Jabatan Kapolres Bangka Barat Polda Babel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri digantikan AKBP Fedriansah,SIK dari Kasubbidinfo Biddal Puskeu Polri (ST/No. 1382/KEP/2020 point 26 dan 27).

AKBP Iman Risdiono Septana Jabatan Kapolres Pangkalpinang Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Babel digantikan AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH SIK MH dari Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat AKPOL Lemdiklat Polri ( ST/No. 1382/KEP/2020 point 32 dan 33).

AKBP Aris Sulistyono, SH MH Jabatan Kapolres Bangka Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Babel digantikan AKBP Widi Haryawan SIK Kabagbinkar Ro SDM Polda Babel (ST/No. 1382/KEP/2020 point 34 dan 35).

Selain pengangkatan dalam jabatan baru (mutasi), Mabes Polri juga mengeluarkan Surat Telegram Pengukuhan pada Jabatan, yakni : AKBP Ari Mujiono S.IK Kapolres Belitung Polda Babel dikukuhkan sbg Kapolres Belitung Polda Babel.

AKBP Stanilaus Ferdinand Suwarji SE Kapolres Bangka Selatan Polda Babel dikukuhkan sbg Kapolres Bangka Selatan Polda Babel.

AKBP Slamet Ady Purnomo, SIK SH MH Kapolres bangka Tengah Polda Babel dikukuhkan sbg Kapolres Bangka Tengah Polda Babel.

AKBP Jojo Sutarjo, SIK MH Kapolres Belitung Timur Polda Babel dikukuhkan sbg Kapolres Belitung Timur Polda Babel.

Kabid Humas polda Babel AKBP Maladi mengtakan, Surat Telegram ini dikeluarkan pertanggal 1 Mei 2020 oleh Mabes Polri.

"Mutasi didalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa, dan ini sebagai bagian dari kebutuhan Polri dan promosi jabatan bagi Personil Polri," ungkap AKBP Maladi, Jumat (1/5/2020).

"Ini juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi," tukas AKBP Maladi.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL