Dua Kelurahan di Toboali Diterjang Badai, Empat Rumah Warga Rusak

Salah satu rumah warga di Toboali yang menjadi korban bencana angin kencang.(as/wb)
Salah satu rumah warga di Toboali yang menjadi korban bencana angin kencang.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dilanda hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (2/5/2020) dinihari.

Dilaporkan sebanyak empat rumah rusak berat akibat disapu angin kencang. Empat rumah rusak diterjang angin kencang terjadi di dua Kelurahan, yakni kelurahan Toboali Kota dan Kelurahan Teladan.

Rumah rusak di kelurahan Toboali kota terjadi di wilayah pesisir pantai padat penduduk Jalan Damai, RT008/RW002 milik Zaini. Selanjutnya angin kencang juga merusak rumah Yon Maryono di Jalan Bukit Permai. Kerusakan terjadi di bagian atap. Namun rumah Zaini tak hanya roboh di bagian atap, tiang penyangga teras rumahnya nyaris ambruk.

Dua kasus lainnya terjadi di kelurahan Teladan tepatnya di Jalan AMD, yakni rumah milik Yuri dan Nanda. Rumah Yuri mengalami kerusakan pada bagian teras yang terbuat dari rangka baja ringan.

Sementara rumah Nanda tepatnya di STM Teladan AMD, mengalami kerusakan di bagian atap ruang tamu. Bahkan, rumah korban yang masih dalam proses pengerjaan itu, sebagian atapnya tersangkut di pohon besar samping rumah.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan membenarkan sedikitnya ada empat rumah di dua kelurahan Kecamatan Toboali dilaporkan rusak akibat diterjang badai.

" Iya, laporan ada empat rumah, dua rumah di Kelurahan Toboali dan dua rumah di Kelurahan Teladan. Namun, tidak ada korban jiwa, " Kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Pemkab Basel, Suprianto.

Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Bangka Selatan mulai terjadi tengah malam sekitar pukul 00.00 WIB. Hujan terus mengguyuri hinga dinihari.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL