Tidak Ada Sekolah Unggulan, PPDB Kota Gunakan Sistem Daring

Eddy Supriadi. (Dede/wowbabel)
Eddy Supriadi. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang masih menunggu penentuan kelulusan SD dan SMP untuk menentukan mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB untuk jenjang berikutnya tahun 2020 dan 2021.

Plt Kadisdik Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menuturkan, pihaknya tidak akan mempersoalkan sistem tersebut, namun pihaknya akan menjamin siswa yang tamat tersebut untuk masuk ke jenjang berikutnya, baik SD maupun SMP di negeri maupun swasta.

"Zona Pangkapinang akan kita coba akomodir. Tidak ada lagi sekolah unggulan semuanya sama. Kita akan menekan dari proses pendidikan bukan dari sistem input," tukasnya, Senin (4/5/2020).

Untuk pendaftaran siswa didik baru akan dilakukan melalui daring atau berbasis online yang akan dikoordinir oleh sekolah masing-masing.

Subtansinya ada sekitar 4.000 orang siswa SD tahun ini yang akan menamatkan. Untuk penerimaan siswa baru sekolah dasar ini berdasarkan usia 6 tahun atau usia wajib belajar.

Untuk jenjang SMP, kurang lebih ada sekitar 3.800 siswa yang akan menamatkan tahun ini. Untuk penerimaan daya tampung untuk sekolah negeri maupun swasta ada sekitar 3.900 siswa dengan rata-rata 36 siswa per kelas.

"Prinsipnya data yang terekam dan daya tampung untuk SD itu ada sekitar empat ribuan, baik dari sekolah negeri maupun swasta ini akan kita akomodir," jelas Eddy. (Hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL