Penderita Positif Covid-19 Diduga Berkeliaran di Muntok, Bikin Warga Heboh dan Takut

Tim medis Bangka Barat  menjemput warga Kota Muntok yang diduga terpapar Covid-19.(ist)
Tim medis Bangka Barat menjemput warga Kota Muntok yang diduga terpapar Covid-19.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com  -- Warga Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat heboh dengan informasi berseliwerannya seorang warga yang positif Covid-19, Selasa (05/05/2020).

Baca Juga: Warga Muntok Ini Sedih Melihat Tetangganya Dijemput Tenaga Medis Berpakaian Astronot

Informasi yang belum dijelaskan oleh Tim Gugus covid-19 ini sudah lebih dulu menyebar ketimbang penyampaian resminya. Sehingga saat ini sejumlah masyarakat khawatir dan menunggu konfirmasi resmi Satgas Gugus Covid-19.

Salah satu warga sekitar rumah seorang terduga positif yaitu salah satu Komisioner Bawaslu Bangka Barat Anas sempat bertanya-tanya kebenaran hal itu yang tampak sedikit terkejut.

"Ku dengar suara karena dekat rumah, iya heboh, kata orang rumah PHL Pertamina, kata orang rumah," tutur Anas.

"Lah heboh ini lagi nyari informasi ini, orang Pangkal saja sudah wa dengan ku benar ya katanya,” ungkap Anas.

Selanjutnya warga Muntok lainnya Deddi Wijaya mengakui bahwa informasi yang belum jelas ini sudah lebih dulu heboh di masyarakat.

"Lah nyebar isu-isu ini, tolong sampaikan buat berita meskinya tim gugus tugas itu harus sigap masak info sudah dari jam sebelas kenapa belum ada penjelasan jangan tunggu lagi," ujarnya.

Deddi ikut menunggu informasi ini kenapa belum ada penjelasan secepatnya kepada masyarakat Bangka Barat.

"Terkesan tim gugus yang lelet menyampaikan informasi, kemarin di media kan pak darta sempat menyampaikan juga unsur Pertamina tidak ada kontak dengan orang muntok sekarang kan terbukti orang Muntok" sebutnya.

“Saya ketahui ini informasi satu orang, isunya seperti itu, sementara kalau gugus tugas lama menyampaikan informasi itu, ku lah tau info jam 12 tapi jam 11 itu lah berkeliaran informasi ini," sambungnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka Barat dr Hendra menahan penjelasannya dan meminta untuk disampaikan saat konferensi pers saja.

"Nanti aja jam empat ya di OR 2," jawabnya singkat saat dikonfirmasi wartawan.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL