Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bateng

Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa.(dok)
Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa.(dok)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Update Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang pertanggal 4 Mei 2020, ada satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"W (54) warga Tanjung Gunung, pasien sudah dirawat di LPMP Babel, sejak ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP)," kata Ketua Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa (5/5/2020).

"Pasien sebelumnya bersama suaminya, WW (65) sebelumnya dari luar daerah Babel, pada 27 Maret 2020 lalu," ujarnya.

Kemudian, keduanya langsung mendapat penanganan medis dengan dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan isolasi di LPMP Babel, dan saat ini WW sudah dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke rumahnya.

Menerima informasi tersebut, tim GTPPC-19 Babel langsung bergerak cepat untuk memutuskan mata rantai penyebaran, dengan melakukan tracking dan Rapid Test kepada mereka yang kontak erat dengan pasien.

"Ada empat orang yang sudah isolasi mandiri, termasuk tujuh orang anaknya, semua dalam penanganan medis, mudah-mudahan tidak terpapar," jelas Mikron.

"Kami imbau kepada keluarga tidak panik, jalani setiap anjuran dari tenaga medis, supaya hal ini dapat segera diatasi bersama," paparnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga tidak boleh mendiskriminasi pihak keluarga, tapi harus memberikan motivasi kepada mereka sebab ini bukan aib, tapi wabah yang sedang melanda di Indonesia termasuk di Babel. (tim)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL