Dampak Corona, Operasional Bank Mandiri di Basel Dihentikan

Pengumuman tutup sementara di depan pintu KCP Toboali Bank Mandiri. (Aston/wowbabel)
Pengumuman tutup sementara di depan pintu KCP Toboali Bank Mandiri. (Aston/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pandemi Covid-19 sudah berdampak pada perbankan. Salah satu perbankan milik BUMN Bank Mandiri menutup sementara beberapa kantor cabang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pantauan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kantor Cabang Bank Mandiri tutup sejak satu pekan terakhir. Kantor Bank Mandiri yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.97 Toboali terpantau hanya melayani nasabah melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Berdasarkan  pengumuman yang tertera di pintu masuk kantor dan mesin ATM, Bank Mandiri mulai tutup sejak 30 Maret 2020 dan akan kembali buka pada 15 Mei 2020. 

"Nasabah yang terhormat, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan memberikan perlindungan kepada nasabah, bersama ini kami informasikan terhitung tanggal 30 Maret 2020 hingga 15 Mei 2020 akan dilakukan proses penutupan sementara Kantor Cabang Mandiri," demikian isi pengumuman yang tertera di pintu masuk Kantor Cabang Mandiri Toboali. 

Namun, sebelum tanggal 30 Maret, terpantau Bank Mandiri pernah tutup beberapa hari sejak pengumuman kasus pertama positif Covid-19 di Bangka Selatan. 

Atas penutupan kantor Bank Mandiri Cabang Toboali tersebut,  maka layanan nasabah dialihkan ke kantor cabang Bank Mandiri  yang ada di Kabupaten lain, yakni Koba Kabupaten Bangka Tengah. Hal itu sebagaimana yang tertera dalam pengumuman. 

Menurut keterangan yang ada dalam pengumuman, nasabah dapat melakukan transaksi dengan memanfaatkan layanan digital Channel  Bank Mandiri (Mandiri Online, Mandiri SMS Banking, Mandiri ATM, Mandiri Cash Management dan Mandiri Internet Bisnis). 

Kepala Bank Mandiri Cabang Toboali, Rudi membenarkan penutupan sementara Bank Mandiri Cabang Toboali. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL