Empat OTG Dipulangkan, Tim Gugus Lakukan Tracking Terhadap Mr D

Tim Gugus Covid-19 Bangka Barat saat melakukan konferensi pers.(rul/wb)
Tim Gugus Covid-19 Bangka Barat saat melakukan konferensi pers.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka Barat dr Hendra menyebutkan ada 5 OTG (Orang Tanpa Gejala) yang berhubungan langsung dengan ABK Kapal Pertamina itu yakni salah satunya berinisial D yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari kelima OTG yang berkontak itu dan sedang di Karantina di Bangka Barat hanya satu orang yang positif yakni berinisial D warga Muntok.

"Empatnya itu swabnya negatif jadi empat orang ini sudah kami perbolehkan untuk keluar," ungkap dr Hendra, Selasa (05/05/2020).

Diterangkan Hendra, total ABK termasuk 5 OTG itu ada sebanyak 60 orang dari Kapal MT Gebang dan HS tugboat 16.

"Totalnya keseluruhan ditambah 5 OTG yang ada di diklat itu ada 60 orang, jadi setelah pemeriksaan swab itu data yang 8 orang kemarin yang sudah dievakuasi ke Pangkalpinang. Ini bisa saya jamin tidak ada kontak dengan masyarakat lokal," tutur Hendra.

Akan tetapi untuk lima orang yang turun ke darat kemungkinan ada kontak dengan masyarakat lokal.

"Tapi setelah hasil swab yang keluar itu empat orang itu negatif. Yang perlu saya tracking hanya satu karena positif," katanya.

Ditambahkan Hendra, pihaknya fokus melakukan tracking terhadap pasien yang positif saja, sedangkan yang negatif tidak akan dilakukan tracking lagi.

"Yang perlu dikhawatirkan itu yang satu orang dinyatakan positif dari hasil swab, ini yang perlu ditracking,” tukas Hendra.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL