Hercules C-130 A-1317 Distribusikan APD ke Babel

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Nasional kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggunakan pesawat Hercules C - 130  A- 1317 milik TNI-AU dengan rute HLM - PKP - SPO - PLK - SAM - HLM  nomor penerbangan SQ 31.(dwi/wb)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Nasional kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggunakan pesawat Hercules C - 130 A- 1317 milik TNI-AU dengan rute HLM - PKP - SPO - PLK - SAM - HLM nomor penerbangan SQ 31.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Nasional kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggunakan pesawat Hercules C - 130 A- 1317 milik TNI-AU dengan rute HLM - PKP - SPO - PLK - SAM - HLM nomor penerbangan SQ 31.

Pesawat take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 07.00 wib dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekira pukul 08.15 wib dalam keadaan aman.

"Betul hari ini kami menerima kembali APD dari pusat sebanyak 46 koli x @ Koli 50 pcs, di bawa ke Posko TRC BPBD Babel di VIP terminal lama Bandara Depati Amir dengan kendaraan logistik dalam keadaan lengkap dan aman," kata Ketua Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTTPC-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa (5/5/2020).

"Selanjutnya, APD ini akan kami salurkan sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel ke daerah lainnya," ujarnya.

Sejumlah APD akan disalurkan ke Kota Pangkalpinang sebanyak 100 pcs, Kabupaten Bangka sebanyak 50 pcs, Kabupaten Belitung sebanyak 100 pcs, Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah serta Belitung Timur nol, Kabupaten Selatan sebanyak 50 pcs dan Dinkes Babel sebanyak 2.000 pcs.

Tambahnya, pendistribusian yang dilakukan GTPPC-19 Nasional ke Babel merupakan yang ketujuh kalinya, semuanya menggunakan pesawat TNI-AU, dilaksanakan bersamaan dengan pendistribusian ke daerah lainnya di Indonesia.

"Kami disini sebatas menyalurkan saja, untuk data dan jumlah penyaluran disesuaikan oleh dinas terkait, semoga ini dapat berguna bagi petugas di lapangan, khususnya tenaga medis," pungkas Mikron. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL