Ketua MUI Bangka Dinyatakan Sehat, Dua Kali Swab Negatif

Surat Pernyataan Sehat milik Ketua MUI Bangka, H Syaiful Zuhri.(dwi/wb)
Surat Pernyataan Sehat milik Ketua MUI Bangka, H Syaiful Zuhri.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka, Syaiful Zuhri (54) warga Sungailiat sudah dipulangkan ke rumah.

Pulangnya pasien terindikasi Covid-19 terkait hasil Rapid Test beberapa waktu lalu, setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan media sebanyak dua kali Swab PCR dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hasil Swab PCR pertama dan kedua hasilnya negatif, dan surat pernyataan sehat dan bebasa dari Covid-19 itu sudah ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, drg Mulyono Susanto," kata Juru Bicara GTPPC-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (6/5/2020).

"Sekarang beliau sudah dipulangkan ke rumah dengan kondisi sehat, terkait anggota keluarganya pun sudah diperiksa Rapid Test dan semuanya non reaktif," ujarnya.

Lanjutnya, tokoh agama asal Sungailiat ini sebelumnya sempat menjalani karantina dan perawatan medis dan Swab PCR di Klinik Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel.

Pemeriksaan Swab pertama yang dilakukan Selasa (28/4/2020) terhadap pasien dan diterima hasilnya Rabu (29/4/2020) sore dengan hasil negatif.

"Alhamdulillah, Swab PCR pertama yang dikirimkan ke Klinik Kesehatan Babel terkait pasien dinyatakan negatif, lalu Swab PCR kedua diambil Kamis (30/4/2020) dan hasilnya sudah diterima Selasa (5/5/2020) hasilnya juga negatif," jelas Boy Yandra.

Masyarakat diimbau tetap waspada dan terus meningkatkan standart operasional prosedur (SOP) kesehatan yang sudah disosialisasikan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, sebab tanpa dukungan masyarakat apa yang sudah dilakukan pemerintah akan sia-sia. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL