Kru Pertamina Jalani Perawatan di Babel Hingga Sembuh

Dwi H Putra    •    Rabu, 06 Mei 2020 | 20:37 WIB
Nasional
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Babel, Bangun Cahyo. (Dwi/wowbabel)
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Babel, Bangun Cahyo. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bangun Cahyo, mengatakan anak buah kapal atau kru kapal milik PT Pertamina yang telah dinyatakan negatif akan segera dibawa ke Palembang.

"Sisa kru yang negatif hasil rapat bersama pihak PT Pertamina dan Gubernur Babel, akan dibawa ke Palembang untuk dikarantina disana," kata Bangun, kepada awak media di Pusdalops GTPPC-19 Babel, Rabu (6/5/2020). 

"Namun, semua harus menunggu administrasi dan koordinasi antara GTPPC-19 Babel dan Palembang dahulu," ujarnya. 

Lanjutnya, secara total kru yang ada di kapal tanker  berjumlah 60 orang, dimana saat ini ada 14 orang yang sudah menjalani karantina dan perawatan medis di Wisma Diklat Provinsi Babel, sedangkan satu kru darat menjalani karantina di wisma karantina Pemkab Bangka Barat.

"Kru lainnya saat ini menjalani karantina di kapal tanker berjumlah 35 dan 11 ada di tugboat, nantinya mereka yang dinyatakan negatif akan dipindahkan ke wisma di Palembang," jelas Bangun. 

"Untuk kapal tidak ada operasional atau pergerakan tanpa seizin KKP, jika bergerak maka didenda, dan dendanya tidak main-main bisa terjual satu kapal, sebab ini BUMN," paparnya. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE