Marsidi Ketiban Sembako Ketika Mancing di Tengah Laut

Marsidi terima bantuan dari Polda Babel saat sedang melaut.(dag/wb)
Marsidi terima bantuan dari Polda Babel saat sedang melaut.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Marsidi, warga asal Dusun Pal Empat Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/5/2020), menjalani aktivitas seperti biasa sebagai nelayan pemancing ikan di tengah laut.

Namun sore itu, nasib pria 50 tahun tersebut tak semujur seperti harapannya, karena ikan yang dicari tak kunjung didapati. Belum lagi ia dikagetkan kedatangan dua kapal patroli polisi yang secara tiba-tiba menyuruh dirinya bersama dua temannya, untuk merapat ke kapal.

Di atas kapal terdapat sejumlah anggota Polairud yang dipimpin langsung Kapolda Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat.

Kapolda lalu mengeluarkan sebuah kotak kardus yang ternayat berisi sembako berupa beberapa bahan pangan di dalamnya, lalu memberikan kepada Marsidi.

"Sudah berapa hari pak melaut," tanya Kapolda ke Marsidi.

"Sudah dua hari tapi belum mendapatkan hasil, Alhamdulillah dapat bantuan ini, semoga bapak-bapak (polisi,-red) sehat selalu," kata Marsidi.

Kapolda yang bertolak dari dermaga Polairud Polda Babel, juga memberikan sembako kepada nelayan lainnya. Aksi ini sengaja dilakukan untuk membantu nelayan kecil dalam memenuhi kebutuhan hidup, terlebih disaat masa Pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadan seperti saat ini.

Sebelumnya, Kapolda yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Babel, lebih dulu memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga yang tinggal di Pulau Gusung Asam. Sebanyak 30 kepala keluarga serta nelayan yang sedang bersandar di pulau itu, menadapat bantuan sembako serta masker.

"Banyak sekali mereka yang sudah puluhan tahun tinggal di sini, mereka rata-rata berasal dari Buton, Sulawesi. Mereka ini belum tersentuh, makanya kita berikan bantuan kepada mereka untuk meringankan beban hidupnya," tukas Kapolda.(dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL