Salurkan Sembako, Polda Babel Sampai ke Pulau Gusung Asam

Warga Pulau Gusung terima bantuan dari Kapolda Babel  (ist)t)
Warga Pulau Gusung terima bantuan dari Kapolda Babel (ist)t)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Jajaran Polda Bangka Belitung (Babel), sampai Pulau Gusung Asam untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako, kepada warga setempat.

Dipimpin Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, tim berangkat dari Dermaga Polairud Polda Babel, menggunakan tiga kapal patroli.

Tim yang tiba di lokasi setelah satu jam perjalanan, langsung membagikan satu-persatu paket sembako kepada "Kita datangi mereka dari rumah ke rumah untuk menghindari mereka berkumpul, ini sesuai dengan protokol Covid-19," kata Kapolda, Selasa (5/5/2020).

"Kita bantu mereka agar mereka merasa tidak merasa ditinggalkan, sebagai bagian warga dari Bangka Belitung," jelas Kapolda.

Menurut warga setempat, bantuan itu kali pertama mereka terima ditengah masa Pandemi Covid-19.

"Ikan lagi murah, tapi suami tetap melaut memasang bubu. Untuk sekarang ini pertama kali diberi bantuan. Bisanya dari Pemerintah Bangka Tengah ada satu tahun sekali," kata Waijah, warga setempat.

Di pulau kecil ini, terdapat 30 kepala keluarga yang menetap. Mereka merupakan nelayan kecil yang sangat menggantungkan hidup dari hasil laut.

Di pualu ini juga biasanya nelayan luar daerah bersandar untuk sekedar beristirahat maupun menghindari cuaca buruk ditengah laut.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL